selamat datang

Selasa, 19 Agustus 2014

Sering Makan Mie Instan Bikin Kamu Cepat Mati

Mie instan merupakan makanan cepat saji yang paling disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang enak, mie instan juga dapat membuat seseorang merasa kenyang dan dapat disajikan dengan cepat. Namun, tahukah kamu bahwa sering makan mie instan bisa bikin kamu cepat mati?
Mie  instan yang sering kamu makan tersebut ternyata mengandung banyak bahan kimia berbahaya yang bisa menimbulkan banyak penyakit berbahaya dan mematikan.
Penyakit berbahaya dan mematikan tersebut seperti penyakit jantung, diabetes, ginjal dan penyakit lainnya yang bisa disebabkan oleh bahan kimia yang terkandung dalam mie instan.
Seperti dilansir Okezone.com, mie instan mengandung bisphenol A (BPA), hormon disruptor. Selain itu, mie instan juga mengandung banyak bahan tidak sehat, seperti MSG dan pengawet kimia tertiary-butylhydroquinone (TBHQ), yang juga tinggi lemak jenuh.
Menurut penelitian yang melihat dari data 10.711 orang dewasa berusia 19-64 tahun, banyak orang yang memakan mie instan  dua kali bahkan lebih dalam seminggu.
Hal ini sangat tidak baik karena dapat menyebabkan terkenanya sindrom kardiometabolik, yaitu kelainan yang memengaruhi kardiovaskular, ginjal, dan sistem metabolik tubuh.
Banyak orang-orang yang mengonsumsi mie instan tanpa memikirkan akibat dari mengonsumsinya tersbut.
Penyakit kardiovaskular dan stroke yang parah, sangat mudah sekali terkena pada orang yang suka mengonsumsi mie instan lebih dari satu kali dalam seminggu, terutama pada wanita yang lebih mudah berisiko terkena penyakit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar