selamat datang

Rabu, 04 Juni 2014

Ini 5 alasan untuk makan vitamin A lebih banyak


Vitamin A atau yang dalam istilah medis disebut dengan retinol merupakan jenis vitamin yang larut dalam lemak. Sehingga mengonsumsi vitamin ini sangat sehat. Ada 2 jenis vitamin. Pertama adalah retinoid yang dapat ditemukan dalam daging, ikan, unggas, dan produk susu. Sedangkan yang kedua adalah karoten yang ditemukan dalam sayuran dan buah-buahan.

Berikut adalah alasan kenapa Anda wajib mengonsumsi vitamin A seperti dilansir dari healthmeup.com.

Mata
Vitamin A adalah jenis vitamin yang mampu meningkatkan penglihatan Anda dengan baik. Mengonsumsi banyak vitamin A akan membantu Anda untuk membedakan antara terang dan gelap sehingga mampu meningkatkan penglihatan Anda di malam hari. Selain itu mengonsumsi vitamin A juga baik untuk membantu melawan degenerasi makula, katarak, dan glukoma.

Kulit
Vitamin A memiliki sifat antioksidan yang tinggi di dalamnya sehingga mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini di kulit. Vitamin A juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan melindunginya dari kekeringan yang mampu menimbulkan masalah kulit seperti jerawat, keriput, atau psoriasis.

Tulang dan Gigi
Vitamin A jika masuk ke dalam tubuh akan langsung dikonversi menjadi asam retinoat. Asam ini baik untuk pembentukan dentin yang mampu membentuk lapisan keras pada gigi Anda. Selain itu vitamin A juga membantu meningkatkan kesehatan tulang.

Imunitas
Mengonsumsi vitamin A mampu memperkuat selaput lendir di dalam tubuh. Selain itu vitamin A juga meningkatkan sel darah putih di dalam tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh Anda dapat meningkat.

Kandung kemih
Vitamin A mampu berperan dalam menjaga kesehatan kandung kemih. Sebab vitamin A akan menghasilkan kalsium fosfat, senyawa mineral yang dapat mencegah pembentukan batu kemih.

Vitamin A dapat Anda peroleh dari beberapa jenis makanan sehat seperti sayuran, buah, dan daging merah tanpa lemak. Oleh karena itu konsumsilah makanan sehat agar kesehatan tubuh Anda dapat terpenuhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar